Yahoo Resmi Tolak Microsoft

Selasa, 12/02/2008 09:13 WIB
Fino Yurio Kristo – detikinet

Image

Jerry Yang, Bos Yahoo (forbes)

San Francisco – Yahoo secara resmi akhirnya benar-benar menolak tawaran pembelian Microsoft senilai US$ 44,6 miliar. Seperti diungkapkan sebelumnya alasan penolakan ini adalah karena Yahoo menganggap harga yang ditawarkan oleh Microsoft terlalu kecil.

Dalam pernyataan resminya itu, jajaran pemimpin Yahoo menyatakan bahwa proposal Microsoft terlalu rendah mengingat Yahoo punya aset dan reputasi yang mengglobal. Karenanya, seperti dikutip detikINET dari AFP, Selasa (12/2/2008), pemegang saham dan pimpinan Yahoo memutuskan menolak pinangan Microsoft.

Pihak Microsoft pun tentu saja menyayangkan keputusan resmi dari Yahoo tersebut. Produsen software ternama ini menyatakan bahwa proposal tawaran mereka sudah cukup pantas untuk menebus Yahoo.

Berbagai analisis pun mengemuka mengenai alasan di balik penolakan Yahoo tersebut. Beberapa pihak menganggap bahwa penolakan Yahoo ini sifatnya belum final karena Yahoo hanya menyatakan tawaran Microsoft tidak cukup tinggi.

Disinyalir, Yahoo menginginkan Microsoft meningkatkan tawarannya. Namun, ada pula yang menilai Yahoo memang tak ingin dicaplok Microsoft dan sedang mempertimbangkan alternatif bisnis lainnya. ( fyk / wsh )

Leave a Reply