JEJAK LANGKAH YANG TERKENANG

image Perjalanan hidup seseorang di dunia tidak tahu kapan akan berakhir, kematian merupakan akhir kehidupan di dunia dan menjadi pintu permulaan pada kehidupan akhirat, kematian adalah masalah ghaib yang kapan waktunya hanya diketahui oleh Yang Maha Mengetahui. Yang menjadi masalah bukan kapan waktu kematian tetapi bagaimana ketika kematian. Dan kita teringat waktu yang telah dijanjikan untuk menunggu giliran dipanggil oleh malaikat. Karena setiap yang bernyawa/manusia akan mengalami kematian. Tentu harapanya akhir dari kehidupan kita adalah khusnul khotimah (akhir yang baik). Mempunyai kebaikan amal yang masih dikenang oleh semua orang.

 

Ada salah satu siswa dari angkatan 12 Bogor EduCARE yang sudah mendahului menghadapNya. Kejadian ini sudah terjadi beberapa bulan yang lalu karena sebuah kecelakaan yang mengakibatkan benturan di kepala. Awal setelah kejadian kecelakaan tidak dirasakan, tidak mengira kalau benturan itu memepengaruhi kesehatan organ di kepalanya. Dalam jangka beberapa waktu benturan itu memepengaruhi pandangan matanya, pandangannya menjadi kabur. Hingga pada puncaknya mengakibatkan tidak sadarkan diri bahkan koma, hingga akhirnya kematian menjemputnya. Bukan berarti kematian itu keadaan yang tidak baik, bisa jadi kematian adalah keadaan yang terbaik daripada kehidupan.

Setiap manusia mempunyai jejak langkah, dan jejak langkah itu masih bisa terus ada walaupun kematian sudah menjemput, dan harapkan kita ketika kematian sudah menjemput masih meninggalkan jejak langkah yang baik.  Ada jejak langkah yang telah ditinggalkan dari siswa BEC itu di dunia maya. Jejak langkah di dunia maya itu ia dinggalkan DISINI di http://strongazzam.wordpress.com/

Semoga nanti kita, ketika sudah tiba waktunya juga meninggalkan jejak langkah yang baik, jejak langkah yang mempunyai keindahan.

0 Responses to JEJAK LANGKAH YANG TERKENANG

  1. Miftahgeek says:

    InsyAllah kita termasuk orang – orang yang berazam kuat y kang..

  2. […] yang menyadari ke-konsumtifan yang ada dalam dirinya. Saat berusaha untuk menghambat/membatasi keinginan liarnya, akan selalu ada jalan. Ada dua hal yang komuter andalkan mengatasi jiwa ksatria konsumtif ini. […]

  3. gadisjeruk says:

    tetep semangat yaaa!!

  4. komuter says:

    mengenang langkah yang terjejak…….

  5. MT says:

    ya. jejak langkah akan bermanfaat bagi bumi manusia…
    *jadi ingat tetralogi Pram ๐Ÿ˜€

  6. …kematian adalah takdir…ia merupakan rahasia dan hak Allah….kematian bisa meninggalkan jejak positif sejauh seseorang kuat dalam iman dan takwanya…amal ibadahnya….blog pun insya Allah dinilai sebagai salah satu medan beribadah…dlm wujud syiar kebajikan….orang seperti itu akan selalu siap dan ikhlas untuk dipanggil menghadapNYA…khusnul khatimah…amiin….

  7. ontohod says:

    sayah ikut mendoakan disini semoga beliau mendapatkan tempat yang layak disisi alloh, amin.

  8. missjutek says:

    Amin… :) *merinding euy bacanya*

  9. asepsaiba says:

    Blogwalking.. Membaca kabar duka.. Semoga arwahnya diterima di sisiNya

  10. Ly says:

    Innaillahi wa innaillahi rojiun
    semoga arwahnya diterima ALLAH SWT
    keluarga yang ditinggalkan tabah menerima nya dan teruskan perjuangan dan citaยฒ almarhumah yang belum terwujud :)

Leave a Reply