Gita Gutawa Raih Penghargaan di Kairo

Image

Bisnis Indonesia. Penyanyi remaja indonesia Gita Gutawa (14) mengharumkan nama Indonesia melalui prestasinya dalam ajang bergengsi “6th International Nile Song Festival” di Kairo, Mesir, 29/1-3/2 2008, demikian siaran pers Sony BMG. Menurut siaran pers, gita Gutawa yang mempunyai olah vokal khas, menyabet penghargaan tertinggi untuk semua kategori. Dalam festival tersebut, putri pasangan Erwin Gutawa dan Lulu Gutawa itu membawakan dua lagu dari album debutnya, yaitu Alunan Sebuah lagu karya kedua orang tuanya dan “To Be One” karya Budi Bachtiar dan Ria Leimena.

Lagu To Be One yang berlirik Inggris mengangkat tema tentang perdamaian dunia. Gita tampil berbusana merah putih sebagai representasi bendera indonesia.Jalan menuju kesuksesan berskala internasional itu dilalui Gita dengan tidak mudah. Keikutsertaanya dalam festival itu atas undangan panitia yang telah melakukan seleksi ketat pada penyanyi cilik dan remaja berpotensi dari 85 negara.
Gita lolos seleksi bersama 34 penyanyi lain dari 18 negara, diantaranya Australia, Kanada, Portugis Filipina, China, Polandia, sampai akhirnya ia dinyatakan sebagai juara umum. Atas kemenanganya, Gita memperoleh hadiah dan piagam yang diserahkan Ibu Negara Mesir Suzzane Mubarak.
Pastinya, prestasi itu menambah jumlah penghargaan yang diarih pelantun lagu Do Be do dan Kembang Perawan tersebut.. Menurut Sony BMG, album debut Gita Gutawa yang dirilis tahun lalu terjual laris dan mencapai sertifikasi Platinum. Berikutnya penyanyi remaja ini akan terlibat dalam album “soundtrack” berjudul Love yang dijadwalkan peluncurannya pada akhir Februari.(ant)

0 Responses to Gita Gutawa Raih Penghargaan di Kairo

  1. irfan says:

    km memang wanita sempurna seperti lagu yg kamu bawain,udah cantik,pinter berbakat lagi

  2. nadar says:

    selamat buat neng gita yg ber hasil memenang kan lomba nyayi???untuk mewakili ina

Leave a Reply